Beranda | Artikel
Bab Mengingkari Sebagian Nama dan Sifat Allah - Bagian ke-5 - Kitab Al-Qaulul Mufid (Ustadz Abu Haidar As-Sundawy)
Jumat, 7 Agustus 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Haidar As-Sundawy

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Haidar As-Sundawy

[sc:status-al-qaulul-mufid-ustadz-abu-haidar-2013]

Ringkasan Kajian Kitab Qaulul Mufid

Di antara dalil yang menjelaskan mengenai orang-orang yang mengingkari sebagian nama dan sifat Allah adalah hadits dari Ali bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhu, beliau berkata:

حَدِّثُوا النَّاسَ بِمَا يَعْرِفُونَ أَتُحِبُّونَ أَنْ يُكَذَّبَ اللَّهُ وَرَسُولُهُ

“Berbicaralah kalian kepada manusia dengan apa-apa yang mereka pahami. Apakah kalian suka jika Allah dan rasulNya didustakan.”

Perkataan ini menekankan kepada kita bahwa kita wajib menyampaikan dakwah kepada manusia dengan hikmah dan dengan bahasa yang mereka pahami. Tentunya diperlukan waktu dan tahapan dalam hal ini.

Simak selengkapnya penjelasan tentang “Bab Mengingkari Sebagian Nama dan Sifat Allah” dari hadits ini, oleh Ustadz Abu Haidar hafidzahulllah melalui rekaman audio yang kami sediakan. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Kitab Qaulul Mufid

Jangan lupa untuk turut berbagi link donwload ceramah ini ke Facebook, Twitter, dan Google+, semoga bermanfaat bagi amal kita dan saudara Muslimin kita.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/15399-bab-mengingkari-sebagian-nama-dan-sifat-allah-bagian-ke-5-kitab-al-qaulul-mufid-ustadz-abu-haidar-as-sundawy/